Tuesday 19 November 2013

Tidaklah berdiri satu mazhab dengan caci maki KECUALI mazhab IBLIS


"Dihadapan kita ada teladan; Rasulullah bersabda; "Seorang mukmin tidak melaknat, menuduh dan berkata keji. Aku tidak diutuskan sebagai pelaknat, ataupun berteriak-teriak dipasar.."

Beliau bukan pencaci, bukan pula pelaknat. Begitu juga dengan pengikut beliau dari kalangan Ulama', tidak ada diantara mereka pelaknat yang suka melaknat orang. Bukan juga pencaci, yang mencaci mahupun terhadap orang awam. Apalagi terhadap para Ulama', terlebih lagi para Sahabat dan Tabi'in. Mereka itu ladang penghargaan, asas penghormatan.
Metode yg BAIK dan Benar ialah tidak ada caci maki sama sekali. Tidak sama sekali! Nabi tidak diutus untok mencaci dan memaki. Bukan juga seorang Wali bertugas untuk mencaci atau memaki. Tidak pula berdiri haqiqat ilmu dengan caci maki sama sekali. Tidak sama sekali!
Tidaklah berdiri satu mazhab dengan caci maki KECUALI mazhab IBLIS, dan mazhab pengikut iblis disetiap waktu dan masa. Merekalah yg selalu mentradisikan caci maki terhadap manusia, melaknat manusia, memancing Emosi, dan menanam kekencian diantara umat Islam.

Adapun para Nabi, para Ulama', para Awliya', mereka menyebarkan kasih sayang, menyebarkan persaudaraan, menyebar akhlaq, menyebar kesucian hati, menyebar sikap menghargai, selalu menepati batasan, mengekang hawa nafsu, bersikap sabar dan menahan amarah. Inilah jalan yg ditempuh para Nabi, para Awliya', para Ulama' dan Salihin."

~Al-alim wal mukarram Al Habib Omar bin Hafidz~
— with Muslam Love Faeh and 12 others.

No comments:

Post a Comment